Tips dan Trik untuk Reparasi Vespa Jadul bisa Hemat Biaya!

Siapa yang tidak kenal Vespa? Tips dan Trik untuk Reparasi Vespa Jadul bisa Hemat Biaya! Merek motor Italia ini memiliki banyak penggemar, baik muda maupun tua. Meski ada model baru dan lebih modern di Indonesia, pemilik Vespa klasik tak jauh ketinggalan.

Usia yang lebih tua akan memiliki banyak kondisi tidak sehat, dan beberapa bagian berkarat pada beberapa komponen. Inilah yang membuatnya perlu untuk memperbaiki atau memodifikasi mesin tua ini.

Namun, beberapa pemilik sering diganggu oleh bagian yang sulit dicari dan mahal. Apalagi saat ini PT Piaggio Indonesia hanya fokus pada produksi Vespa baru. sudah memiliki nama “Wasp Jadul”.

Seperti yang dikutip oleh kompas.com, Robby mengatakan Gozal, PR and Communications Manager, Piaggio Indonesia Company, yang berfokus secara eksklusif pada produksi produk mulai 2011. “Untuk pelatihan mekanis, kami juga memusatkan perhatian pada spesies yang kami dapatkan sejak awal 2011. Karena Kami berkewajiban untuk memenuhi suku cadang dan kebutuhan purna jual untuk unit baru, “tambah Robby.

Namun, ini tidak berarti bahwa sikap PT Piaggio adalah pemilik Vespa tua tidak dapat memperbaiki frame. Ini, menurut pendapat seorang pembalap Vespa tua, Thunder Leo.

Said Guntur, hak pemulihan Vespa bisa ditekan secara efektif dengan harga terjangkau dan masih bisa masuk ke laboratorium yang kompeten. Perbaikan hanya bagian yang rusak. Dengan cara ini pemilik Vespa tua bisa mengurangi biaya agar lebih efisien.

“Sebagai contoh, saya baru saja membeli Vespa tua yang kaki baseball depannya bagus, tapi kakinya tetap, jadi tidak apa-apa, tidak semua dilucuti,” kata Guntur.

Guntur melarang pemilik Vespa yang lebih tua untuk benar-benar memperbarui kapal induk mereka, termasuk penggantian komponen asli yang masih berfungsi dengan baik. Selama ada cukup uang, perubahan jalur motor itu berlaku. Tapi dia mengingatkan lagi bahwa ini bisa jadi banyak uang.
“Sebagian besar waktu, meski mobilnya masih sehat, satu-satunya kickstarter sudah retak sekali lagi, tapi akhirnya bisa seperti membeli mesin baru,” kata kru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *