Mobil Plymouth Belmont Fantastic dari Era Pasca Perang Dunia

Chrysler, perusahaan mobil AS tidak pernah mencoba membangun mobil impian setelah perang besar. Ceritanya kembali ke keinginan perusahaan untuk membangun mobil masa depan setelah Perang Dunia Kedua.

Kemudian pada tahun 1954 ia memperkenalkan mobil konsep Chrysler, mobil konsep Plymouth Belmont. Saat itu, model itu sangat fantastis Diklami. Disebut fantastis, karena didesain dengan bodi fiberglass pada chass standar Plymouth, diyakini berkompetisi dengan Chevrolet Corvette dan Ford Thunderbird.

Namun sayang, mobil konsep ini tidak legal untuk produksi massal. Jadi Plymouth Belmont Concept Car, yang telah selesai, hancur dan hanya satu yang bertahan.

Wakil Presiden Desain Chrysler, Virgil Exner mengamankan satu unit terakhir. Dia melakukannya secara pribadi dan membawanya pulang. Makanlah mobil yang dipegang satu-satunya Plymouth Belment di dunia. Kini, setelah sekitar 63 tahun, mobil dipangkas di pelelangan. Unit ini telah memblokir kapasitas mesin 4.0 liter V8 dengan 157 hp.

Plymouth Belment didukung oleh transmisi otomatis dengan tiga akselerasi. Jadi, bagi yang berminat, silakan kunjungi pelelangan berikutnya di Scottsdale, Arizona, AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *