3 Juara Modifikasi Yamaha CustoMAXI di Makasar

Seleksi acak berlangsung di Godown Popsa, seorang anak laki-laki lokal di tepi Pantai Losari, melintasi Fort Rotterdam pada hari Sabtu (2017/01/06). Tiga pemenang terpilih mewakili arus dan perubahan dari Sulawesi Selatan.

Semifinal Yamaha CustoMAXI, event Maxi Scooters Garputala, diakhiri dengan seri Makassar. Dari 30 pemain online terpilih, tiga yang pertama muncul di setiap kategori, XMAX, NMAX dan Aerox 155.

Seperti Muhammad Arsyad dari NMAX yang memenangkan hadiah terbaik di kelas NMAX. Sepeda motor ini disebut Juku Eja, atau julukan tim sepak bola bergengsi, PSM Makassar. Warnanya khas tentara, berwarna merah.

Yamaha NMAX Juku Eja menjadi pemenang Yamaha CustoMAXI Yamaha di Makassar.
Yamaha NMAX Juku Eja menjadi pemenang Yamaha CustoMAXI Yamaha di Makassar.

Tapi yang menarik, warna merahnya didapat dari kelopak kromatik di seluruh tubuh NMAX. Hal ini masih dikombinasikan dengan karbon-karbon-kevlar. Mengingat biaya perubahan, NMAX Arsyad bisa menjadi yang termahal dari peserta lainnya.

“Pesan tubuh saya dari Jakarta, main kromium dan bodi kevlar, Carbon Totale hanya Rp 30 juta. Knalpot Remus hampir Rp 6 juta, hanya ada empat Sulawesi.Mi saya mendapatkan motor saya mulai dari Rp 90-100 juta, saya tidak menyukainya”, kata Arsyad, setelah memenangi pemenang.

Juara kategori CustoMAXI Makassar Yamaha Aerox 155.
Sementara pemenang kategori Aerox 155 dilanda motor Rizmar Anwar. Ia memberi konsep sporty tentang motornya. Sisi depan dilipat ke bawah, suspensi belakang digantikan oleh monosch dan lingkar kemudi diperbesar.

“Proses tersulit untuk mengubah suspensi belakang adalah monosok dan biaya paling mahal, tapi saya tidak menguji aerodinamika, saya akan menjadi lebih baik, selain aksesoris dan warna utama,” kata Rizmar.

Yamaha XMAX 250 pemenang CustoMAXI Yamaha di Makassar dengan konsep Sport touring.
Yamaha XMAX 250 pemenang CustoMAXI Yamaha di Makassar dengan konsep Sport touring.

Yamaha XMAX 250 pemenang Yamaha CustoMAXI di Makassar dengan konsep touring sport.
Jadilah pemenang berikutnya dalam kategori XMAX 250. Sepeda Imran Syukri dipilih sebagai yang terbaik. Tema wisata olahraga, sporty sporty dan layak diajak untuk waktu yang lama.

Banyak sisi aksesori berubah, termasuk penambahan dukungan GPS. Kaki telah berubah lebih berat. “GPS sering pergi ke orang kota (touring) kursi, diganti, karena Xmax sangat besar, jadi berkurang.” Tema lukisannya berasal dari warna khas Valentino Rossi dengan tema matahari “, bernama Imran.

Ketiga pemenang tersebut akan bersatu kembali di Jakarta dengan sampel dari kota lain, yang akan diadakan pada bulan Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *